Tepian Kelana Kisahkan Keseruan Berpetualang di Hutan Kalimantan

Konferensi Pers dan Premiere Web Series Tepian Kelana
Konferensi Pers dan Premiere Web Series Tepian Kelana

KABARSENANG.COM – Jakarta Apa kamu sudah mengetahui ada situs series baru berjudul Tepian Kelana? Jika belumlah, kamu mesti selekasnya menontonnya, nih. Masalahnya situs series ini menyediakan narasi yang dikit berlainan dengan series yang lain.

Tepian Kelana bercerita mengenai salah satunya pesona alam yang berada di Kalimantan, yakni Karst Sangkulirang Mangkalihat. Demikian indahnya, ukiran alam yang terdapat di Gunung Gergaji, Kalimantan Timur, ini juga tengah diusulkan jadi World Heritage UNESCO lho.

BACA JUGA : CARA DEPOSIT PULSA BERMAIN POKER ONLINE DI SENANGDOMINO

Dengan luas sampai 1,8 juta hektare, Karst Sangkulirang dikelilingi oleh dinding-dinding curam, goa bawah tanah dengan ukiran alam eksotis, serta perbukitan hijau. Menariknya, disana pun ada info mengenai jejak manusia purba yang bisa disaksikan lewat lukisan tangan, gambar perahu, serta lukisan beberapa type hewan pada dinding goa.

Di goa-goa itu pun ada stalagtit serta stalagmit yang demikian indah. Diluar itu, Karst Sangkulirang pun jadi habitat hewan endemik, seperti orangutan.

Dengan kekuatan alam yang sangat banyak serta memikat, keindahan Karst Sangkulirang telah sepantasnya didapati beberapa orang. Makin beberapa orang yang kenal serta mempromosikannya, kesempatan lokasi ini jadi World Heritage UNESCO juga semakin besar.

Keindahan Karst Sangkulirang itu yang ingin dikenalkan oleh PT Pertamina (Persero) melalui Tepian Kelana. Sekalian menunjukkan keindahan Karst Sangkulirang, Pertamina ingin mengemukakan pesan pada generasi milenial mengenai utamanya bersinergi dengan alam dalam kehidupan keseharian.

Pesan  Yang Disampaikan Kepada Masyarakat

“Tiap-tiap orang miliki ciri-ciri maupun sikap yang mungkin usaha keras, ada harga diri disana, lalu beberapa hal yang sifatnya lebih personal. Tetapi itu semakin lebih berarti serta mempunyai nilai kembali jika itu dipadukan dengan kolaborasi serta kerjasama,” tutur Corporate Secretary Pertamina, Syahrial Mukhtar, dalam info rilisnya.

Diluar itu, paparnya, situs series itu pun ingin memperingatkan generasi milenial jika suatu yang ditangani dengan bersama akan berlainan akhirnya dibanding dengan kerja sendirian. Perubahan tehnologi condong membuat anak muda lebih individualis serta pilih kerja sendiri.

Sutradara Dimas Prasetyo juga mengaku perihal itu. Dia lihat begitu gampangnya semua hal didapat di masa moderen ini serta membuat dan orang jadi individualis serta repot dengan gadget semasing. Timbulnya ketakmampuan berhubungan dengan seputar dengan penuh ini yang mendasarinya untuk bikin narasi yang mengusung topik kolaborasi serta kerjasama.

“Dua belas hari kita di rimba tiada gadget. Itu membuat kita jadi lebih dekat keduanya. Untuk saya kolaborasi ialah kerjasama. Saya yakin jika teamwork make a dream works,” kata Dimas.

Banner Senang Domino Deposite Pulsa 8 Games
Senang Domino Deposite Pulsa 8 Games

Pesan-pesan itu serta keindahan Karst Sangkulirang dikisahkan dalam Tepian Kelana melalui tokoh Dani, vlogger muda, seseorang ambisius yang mempunyai karakter keras kepala, akan memutuskan pergi ke Kalimantan untuk membuat konten video tentang Rock Art Kalimantan (lukisan purba). Kemauannya memperoleh pertentangan dari Wisnu, Jeje serta Iwan, rekan sekaligus juga rekanan kerja Dani.

Mereka tidak meyakini Dani bisa mengakhiri content video itu dalam tempo yang begitu sempit. Akan tetapi, sebab karakter keras kepala serta egoisnya, Dani masih akan memutuskan pergi seseorang diri ke Kalimantan menjadi arena pembuktian pada teman-temannya jika dia dapat lakukan semua sesuatunya seseorang diri.

Sesampainya di Kalimantan, Dani dikasih peringatan oleh Pak Samin, masyarakat lokal, supaya tidak lakukan perjalanan seseorang diri. Akan tetapi ego membuat Dani memutuskan nekat untuk masih melanjutkan perjalanannya. Aksi ini membuat Dani jadi tersesat di Gunung Gergaji Kalimantan. Dapatkah Dani keluar dengan selamat?

Agar tidak ingin tahu, yuk tonton Tepian Kelana di channel YouTube Pertamina. Episode pertamanya telah tampil Jumat (8/2/2019) serta akan muncul episode baru tiap-tiap minggu.

REPOST BY : SITUS JUDI ONLINE TERPERCAYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *