Masturbasi Bisa Bakar Lemak Kalori Dalam Tubuh

Ilustrasi Pria Masturbasi
Ilustrasi Pria Masturbasi

KABARSENANG.COM, Jakarta Beberapa orang memandang jika masturbasi adalah kegiatan seksual yang sama dengan dengan berolahraga. Sebagian orang bahkan juga bertanya-tanya, apa pekerjaan itu dapat membakar kalori?

Merilis Women’s Health pada Senin (25/3/2019), ahli kesehatan seksual Jessica Shepherd menjelaskan jika tidak ada angka tentu berapakah kalori yang dibakar waktu kita lakukan masturbasi. Perihal ini karena minimnya riset mengenai pekerjaan itu.

Akan tetapi, bila mengacu pada riset yang lihat berapa banyak kalori terbakar waktu berhubungan seksual, banyaknya cukuplah banyak. Satu studi yang keluar di PLOS One mengatakan jika wanita rata-rata membakar 69 kalori atau seputar tiga kalori per menitnya saat berhubungan seksual penetrasi. Selain itu, pada pria angkanya sampai 101 kalori.

BACA JUGA : MERAYAKAN ULANG TAHUN DENGAN PESTA SEXS

“Saat Anda berfikir mengenai masturbasi, pembakaran kalori akan tambah lebih dikit dari itu,” kata Shepherd memberikan.

Pergerakan waktu berhubungan seksual

Ia menjelaskan, berhubungan seksual dengan pasangan memerlukan banyak pergerakan. Perihal ini membuat badan tetap aktif saat seorang melakukan hubungan intim, terpenting penetrasi.

Di satu bagian, masturbasi bermakna memuaskan keinginan seksual dengan solo atau sendirian. Anda mungkin cuma berbaring dengan tangan atau memakai alat membantu yang lain. Tidak ada pergerakan aktif seperti menggerakkan atau mendesak seperti yang dikerjakan waktu berhubungan seks.

Walau bagaimanapun, sekalinya berguna, masturbasi tidak dapat menukar berolahraga yang sebenarnya. Shepherd menjelaskan, untuk membakar kalori seorang butuh tingkatkan detak jantung untuk waktu yang lumayan lama.

“Klimaks akan tidak tingkatkan detak jantung ke tingkat yang dipandang seperti pembakaran lemak,” katanya.

Untungnya, masturbasi menyebabkan pelepasan endorfin. Hormon ini dapat memunculkan perasaan yang lebih baik serta melemaskan badan, dan menurunkan ngilu. Di satu bagian, produksi oksitosin untuk memperoleh kualitas tidur yang lebih baik pun dilepaskan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *