Mensos Tinjau Lokasi Kebakaran di Krukut Jakbar

Mentri Sosial Memberikan Bantuan Sosial Kepada Korban Bencana
Mentri Sosial Memberikan Bantuan Sosial Kepada Korban Bencana

KABARSENANG.COM, Jakarta – Menteri Sosial, Agus Gumiwang mengevaluasi kondisi pengungsi selesai kebakaran yang menghanguskan empat rukun tetangga di Kelurahan Krukut, Taman Sari, Jakarta Barat pada Minggu, 17 Maret 2019 kemarin.

Ia menjelaskan, selama ini pertolongan yang dikasihkan oleh Kementerian Sosial telah sampai 2 step.

“Kami telah dalam 2 step itu telah seputar Rp781 juta yang telah kami salurkan. Untuk pertolongan di sini yang berbentuk pasti makanan siap saji serta keperluan untuk bayi, keperluan buat ibu-ibu, pasti tenda,” papar Agus Gumiwang di Jalan Taliban, Kelurahan Krukut, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, Sabtu (23/3/2019).

BACA JUGA : CARA DEPOSIT PULSA BERMAIN POKER DI SENANGDOMINO

Walau demikian, Agus mengakui banyak pula dari masyarakat yang sudah ditampung oleh keluarganya semasing.

“Alhamdullilah kami telah dengar jika banyak keluarga terdampak dari musibah ini telah ditampung oleh keluarga terdekatnya, hingga telah tidak lagi ada di tenda-tenda penampungan kami atau di masjid,” lanjut ia.

Agus mengemukakan, pihaknya pun terbuka akan keperluan penambahan yang lain. Perihal ini termasuk juga pertolongan insentif supaya masyarakat bisa bangun kembali tempat tinggalnya.

“Itu kelak saya meminta pada Pak RW untuk dikatakan pada bina sosial jika ada keperluan yang lebih serta diperlukan untuk insentif atau pertolongan perumahan untuk masyarakat yg terdampak musibah,” tutur Mensos.

Bantuan Mencukupi

Agus menuturkan, selama ini pembangunan tempat tinggal sesaat tidak dapat dikerjakan sebab kondisi tempat. Akan tetapi, tenda pengungsian yang sudah disediakan pihaknya dinilai juga memenuhi.

“Tenda-tenda kami saya duga dapat juga menyimpan dengan baik beberapa pengungsi, sebab banyak tenda-tenda kami yang telah dipakai di beberapa daerah musibah lainnya yang memang medannya tambah lebih berat. Misalnya di Lombok, Palu, di Selat Sunda, dan lain-lain,” tukas ia.

“Tetapi pasti yang saya berikan jika kami cukuplah lega cukup sudah banyak korban yang lalu telah ditampung oleh keluarga korban semasing,” lanjut Agus.

Diluar itu, ia menyebutkan pihaknya pun sudah sigap memberi perlindungan buat korban kebakaran.

Perlindungan ini berbentuk tenda, makanan, keperluan inti, selimut, serta baju. Pertolongan insentif yang akan dikasihkan pun diinginkan bisa memudahkan masyarakat dalam usaha bangun kembali tempat tinggalnya.

“Ya kita mesti semua vary value dahulu. Tempat tinggalnya seperti apakah, rusaknya seperti apakah, nah baru kita rumuskan bantuannya seperti apakah,” Agus menandaskan.

REPOST BY : SITUS JUDI ONLINE TERPERCAYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *